Ide Sistem Informasi Untuk Indonesia

Saat ini sistem informasi di Indonesia sebenarnya sudah baik tetapi belum berjalan dengan baik. disini ada sedikit ide mengenai suatu sistem tentang lalu lintas. sedikit gambaran tentang peraturan dan perundang-undangan lalu-lintas yang ada sekarang ini seharusnya harus dibuatkan suatu sistem untuk ketertiban lalu-lintas, semisal sistem-sistem seperti berikut:
1. sistem pelanggaran lampu merah
Disini setiap pengendara wajib berhenti debelakang garis putih jika tidak sistem akan bekerja yaitu mendeteksi No kendaraan dan tersave di server, sehingga ketika pengguana melakukan pajak disanalah dikenakan sanksi pelanggaran.

2. sistem jalan tol
sistem pendeteksi ini bekerja disaat laju kendaraan ini melewati batas kecepatan maximum, jika melanggar sistem pelanggaran sanksi sperti diatas.

3. sistem ccTV jalan
sekarang ccTv hanya bekerja untuk mendeteksi kemacetan lau-lintas tetapi untuk pelanggaran belum bisa dengan baik, semisal terjadi kelalaian dalam berkendara sistem belum mendeteksi dengan baik

4. sistem pajak
seharusnya pajak disetiap wilatyah samsat tidak terjadi antrain sampai sekarang ini. orang sibuk kerjapun menjadi keterlambatan pajak sehingga menggunakan biro jasa dan calok. seharusnya bisa menggunakan sistem Online sehingga bisa mengurangi antrian yang begitu panjang. dalam pembayaran bisa dilakukan dengan sistem transfer.

ditats mungkin gambaran secara kasar tentang sistem yang harus dibuat dan dibenah, semoga dapat menekan angka kecelakaan yang setiap tahun angka selalu bertambah.

0 komentar:

Posting Komentar